Jangan Pernah Anggap Enteng Rossi!

billy - Senin, 26 Desember 2011 | 07:20 WIB

(billy - )



Beberapa
hari yang lalu, Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa Valentino Rossi akan meraih kemenangan lagi tahun depan. Namun beberapa anggapan di media bahwa Rossi dan Ducati tetap takkan kompetitif, menurut Lorenzo adalah hal yang salah. Bahkan Lorenzo menganggap tahun depan akan ada kejutan dari beberapa pembalap termasuk dari juara dunia 9 kali di ajang balap grand prix motor itu.

“Prediksi saya, pembalap yang akan bertarung untuk titel juara dunia adalah Casey Stoner, Dani Pedrosa, Ben Spies, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan saya sendiri. Mungkin juga Alvaro Bautista dengan tunggangan barunya yaitu Honda RC212V. Tapi jangan pernah anggap enteng Rossi. Kita bicara tentang pembalap yang memenangi balapan cukup banyak,” tegas Lorenzo.

“Rossi bisa kembali kompetitif kapan saja ia merasa lebih baik. Menganggap enteng Rossi adalah kesalahan besar, karena di sesi tes Valencia lalu Ducati tampil leibh kompetitif. Apalagi sekarang Rossi sudah memiliki pengalaman 1 tahun di motor Ducati. Saya rasa ia akan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya,” lanjut juara dunia MotoGP 2010 itu.

Hmm, kekhawatiran Lorenzo patut jadi kekhawatiran semua pembalap di MotoGP. Sebab jika Rossi benar-benar menemukan formula yang tepat untuk membuat Ducati takluk di bawah kendalinya, maka dominasi legenda MotoGP asal Italia itu akan kembali terulang tahun 2012. Kita tunggu pembuktiannya nanti. (otosport.co.id)