Marquez Takkan Terkalahkan di Moto2 2012

billy - Senin, 19 Desember 2011 | 20:08 WIB

(billy - )


Moto2 tahun 2011 boleh di menangi Stefan Bradl. Namun yang jadi sorotan terkuat publik dan penonton MotoGP adalah Marc Marquez, yang berhasil jadi ‘Kuda Hitam’ alias pendatang baru sekaligus penantang terkuat di kelas Moto2 tahun 2011. Tapi pada dua seri terakhir ia harus kehilangan momentum meraih titel juara dunia karena mengalami masalah penglihatan usai terjatuh di sesi latihan 1 Moto2 Malaysia.

Tapi tahun 2012, banyak orang yang memprediksi bahwa pembalap asal Spanyol itu bakal jadi pembalap terkuat. Bukan hanya karena ia mampu tampil apik di tahun pertamanya di Moto2, tapi juga karena sempat memimpin klasemen menjelang akhri musim. Bahkan menurut Bradley Smith (pembalap Tech3 Racing) bahwa Marquez tidak akan terkalahkan tahun 2012 nanti.

“Performa Marquez di tahun 2011 sangat impresif, saya rasa ia tidak akan terkalahkan. Marquez adalah satu-satunya pembalap yang akan jadi target musim 2012. Level saya sekarang ini memang masih jauh dari performa Marquez, tapi di sesi tes musim dingin saya berharap agar performa kami bisa lebih mendekati performanya,” urai Smith.

“Hal yang menarik bagi saya adalah karena Marquez sudah menggunakan rangka prototipe untuk tahun 2012 yaitu Suter MMXII. Kita lihat saja nanti sampai dimana pengembangan yang mereka lakukan. Kami juga tidak akan mengganti banyak hal di motor, tapi kami akan membuat gebrakan besar untuk musim 2012,” imbuh pembalap asal Inggris itu.

Selama tahun 2011 berjalan, Smith sendiri tidak mampu meraih kemenangan. Performa motor yang dianggap sebagai biangnya, jadi pembeda level antara Smith dan Marquez. Semoga ada persaingan yang lebih ketat lagi musim depan. (otosport.co.id)