Suppo Sarankan Marquez Tetap di Moto2

billy - Sabtu, 8 Oktober 2011 | 12:19 WIB

(billy - )


Kedigdayaan Marc Marquez di musim pertamanya di ajang balap Moto2 yang saat ini berada di klasemen puncak dengan keunggulan 1 poin dari Stefan Bradl, kabarnya bakal langsung naik kelas ke MotoGP tahun depan jika jadi juara dunia musim 2011. Hal ini dipastikan sendiri oleh manager pribadinya yaitu Emilio Alzamora, bahwa Marquez akan langsung naik kelas musim depan jika memboyong juara dunia Moto2 musim ini.

Namun sepertinya manager marketing HRC (Honda Racing Corporation), tidak sepakat dengan hal tersebut. Ia bahkan menyarankan agar Marquez mematangkan dirinya di ajang balap feeder MotoGP itu semusim lagi. Saran tersebut mengindikasikan bahwa Marquez harus bisa membuktikan bahwa kemenangannya tahun ini bisa bertahan hingga musim 2012.

“Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Marquez akan langsung naik kelas usai mengamankan titel juara dunianya di Moto2 musim ini. Tapi rasanya agak sulit, karena kami di HRC butuh kepastian secepatnya untuk mempersiapkan 2 motor tambahan bagi pembalap. Jika harus menunggu musim 2011 berakhir, maka kesempatan untuk memasok motor bagi pembalap tambahan tersebut, tidak akan maksimal,” jelas Suppo.

Alasan lain yang membuat Suppo menyarankan Marquez tetap di Moto2, adalah karena kesannya terlalu terburu-buru melakukan hal tersebut. “Saya tidak melihat alasan yang tepat mengapa Marquez harus terburu-buru untuk naik kelas di MotoGP. Dia masih sangat muda, memiliki talenta luar biasa, dan bertahan di Moto2 setahun lagi rasanya bukanlah masalah yang besar,” tambah Suppo.

Walaupun baru sekadar rencana, namun hal ini sangat mungkin untuk terwujud. Apalagi sponsor besarnya yaitu CatalunyaCaixa juga menyanggupi ajakan tersebut. Wah, belum apa-apa sudah dikritik sendiri langsung oleh salah satu pemangku jabatan di HRC. Tapi cukup seru juga jika Marquez naik ke MotoGP. Dengan begitu Dani Pedrosa akan mendapat saingan berat dengan postur tubuh yang sama. (otosport.co.id)