Rossi : Ducati Belum Tentukan Langkah Untuk 2012

billy - Kamis, 8 September 2011 | 08:39 WIB

(billy - )


Meski sudah beberapa kali melakukan tes pada prototipe Ducati GP12, namun hingga saat ini Ducati dan Valentino Rossi belum ingin memutuskan apa yang akan mereka lakukan untuk musim 2012 mendatang. Pasalnya hingga saat ini mereka juga masih melakukan sesi tes pada beberapa komponen agar performa GP11 lebih baik.

“Kami sudah mempunyai ide untuk tambahan pengembangan performa motor kami untuk musim depan. Tapi tahun 2012 dimulai sehari setelah seri terakhir musim 2011 digelar. Saat itu juga penetapan ide untuk musim depan harus dilakukan. Kami tidak akan membuat keputusan saat ini, karena kami masih harus mengerti bagaimana cara kerja Ducati yang sebenarnya,” ungkap Rossi.

“Sepanjang akhir musim 2011 ini, kami akan terus melakukan pengembangan. Walaupun sesi tes terbatas dan tidak mudah bagi kami untuk menemukan arah yang tepat, namun support yang besar dari Ducati dan fans membuat saya lebih yakin,” kilah Rossi kemudian.

Kabarnya tim Ducati sudah melakukan tes pada sasis baru yang terbuat dari bahan aluminium dengan konsep yang berbeda  mulai Selasa dan Rabu di sirkuit Mugello Italia. Sesi tes ini dilakukan secara tertutup oleh pihak Ducati. Semoga hasilnya cukup bagus, sehingga Ducati dan Rossi bisa meraih hasil yang berbeda di seri-seri menjelang akhir musim 2011. (otosport.co.id)