Rossi Masih Fokus Utak-Atik Rangka GP11.1

billy - Jumat, 19 Agustus 2011 | 11:12 WIB

(billy - )


Tidak ingin menyerah begitu saja pada setting Ducati GP11.1, Valentino Rossi dan Jeremy Burgess rupanya masih memfokuskan pikiran mereka ke Ducati GP11.1 yang hingga saat ini masih belum ketemu setting terbaiknya. Pada saat sesi tes resmi MotoGP di Brno Ceko (15/8) lalu, Rossi mencoba beberapa konfigurasi setting pada rangka karbon motor tersebut. Namun hasilnya masih nihil.

“Saya tidak tahu berapa kali kami melakukan perubahan konfigurasi pada sasis tersebut, beruntung cuaca di Brno juga sangat mendukung sehingga kami bisa melakukan tes sebanyak mungkin pada konfigurasi setting sasis tersebut. Beberapa macam modifikasi memang tidak bekerja dengan baik, sehingga kami sepakat untuk tidak menggunakannya di Indianapolis dan memaksimalkan potensi setting yang lainnya,” ujar Rossi.

“Kami harus tetap menjaga konsentrasi untuk bekerja pada konfigurasi terbaik sasis. Kami akan mengumpulkan data sebanyak mungkin dan akhirnya menggunakan yang benar-benar matang. Pada sesi tes tersebut, beberapa masalah berhasil kami selesaikan. Namun saat itu juga masalah yang lain justru muncul. Jika bagian depannya membaik, bagian belakang yang kena masalah dan ini yang harus kami cari tahu jawabannya,” imbuh juara dunia GP motor 9 kali itu.

Rossi sendiri berharap agar Nicky Hayden mau menggunakan GP11.1 di MotoGP Indianapolis nantinya. Agar ia dan timnya bisa mencari solusi yang lebih tepat untuk setting motor. “Saya rasa ia akan menggunakannya di Indianapolis, agar kami bisa merangkum data lebih banyak lagi dan mencari solusi yang tepat untuk itu,” pungkasnya. (otosport.co.id)