Lorenzo Hanya Target Podium di Assen

billy - Selasa, 21 Juni 2011 | 13:27 WIB

(billy - )


Jorge Lorenzo adalah salah satu dari 3 pembalap yang gagal meraih poin di MotoGP Inggris (12/6) lalu. Seakan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Lorenzo pun hanya menargetkan podium di MotoGP Belanda (25/6) di sirkuit Assen. Hanya podium? Kenapa tidak menargetkan kemenangan di sirkuit tersebut? Toh Assen adalah sirkuit yang menuntut motor yang presisi.

Tentunya banyak alasan yang mendasari hal ini, selain karena motor Honda RC212V adalah motor yang terbaik dan terkencang musim 2011, juga karena Casey Stoner sebagai rival utama Lorenzo selalu meraih hasil yang bagus di sirkuit ini.

“Assen adalah sirkuit favorit saya. Saya memenangkan balapan di sirkuit ini di semua kategori balapan bahkan juga musim lalu. Nah tahun ini pertarungan akan sangat ketat tapi posisi saya adalah memberikan tekanan pada pemuncak klasemen, jadi saya yakin bisa meraih hasil di podium,” jelas Lorenzo.

Tahun ini juga adalah tahun keemasan tim Yamaha di ajang balap Grand Prix. Makanya kedua pembalap Yamaha akan menggunakan livery spesial di Assen. Yaitu warna merah dan putih sesuai dengan jaman Saarinen, Read dan Agostini. (otosport.co.id)