McLaren Kecewa Dengan Performa MP4-26

billy - Selasa, 15 Februari 2011 | 17:37 WIB

(billy - )



Kesepakatan tim McLaren-Mercedes untuk melakukan pengetesan pada paket mobil MP4-26 secara berkala, berujung kekecewaan. Saat melakukan sesi tes di Jerez, Spanyol hari terakhir (13/2), MP4-26 didera masalah mekanis dan reliabilitas mobil. Mereka bahkan hanya menghabiskan sesi terakhir di garasi dan mencari akar permasalahan mobil ini.

Jenson Button yang menjadi pembalap yang melakukan sesi tes di hari terakhir sesi tes resmi itu hanya bisa mengamankan posisi 9 pembalap dengan waktu tercepat. Nah, yang paling mengesalkan karena baik Jenson Button ataupun rekan setimnya, Lewis Hamilton tidak bisa menembus catatan waktu tercepat 1 menit 20 detik di sirkuit ini.

Bukan hanya masalah reliabilitas mobil saja yang sedang mereka cari jalan keluarnya saat ini. Namun kondisi sirkuit Jerez yang sangat berangin, membuat tim ini tidak bisa memacu dengan maksimal mobil mereka. "Kami cukup frustrasi saat ini. Dengan kondisi sirkuit yang sangat berangin, membuat tim kami sulit untuk mengumpulkan data riil untuk balapan dalam kondisi normal. Efeknya, kami pun sangat sulit untuk mencari setting yang tepat untuk mobil ini. Button sama sekali tidak menemukan keseimbangan pada mobil kami," jelas juru bicara tim McLaren.

Kekecewaan tim McLaren ini, memang cukup wajar. Pasalnya mereka cukup pede dengan paket yang mereka miliki, khususnya paket aerodinamika yang sangat ciamik. Sayangnya performa yang ditawarkan, tidak sebagus penampakan luarnya. Kita tunggu saja hasil sesi tes selanjutnya nanti di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (18-20/2) mendatang. (otosport.co.id)