Kubica Tak Pasang Target Khusus di Korea

Editor - Selasa, 19 Oktober 2010 | 19:28 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Kegagalan tim Renault di F1 Suzuka Jepang, membuat tim asal Perancis tersebut tidak ingin larut terlalu lama di dalamnya. Walaupun kenyataan itu cukup pahit, namun mereka rupanya sadar betul bahwa itulah bumbu yang sebenarnya dari sebuah balapan, apalagi sekelas F1. Demikian pula dengan Robert Kubica yang harus merelakan balapan indahnya, berakhir karena masalah teknis pada ban mobilnya.

Menjelang GP Korea, performa tim Renault yang perlahan semakin membaik, membuat dua pembalapnya bisa memasang target tinggi untuk meraih kemenangan pertamanya. Sebelum mengakhiri balapan karena masalah teknis, kedua pembalapnya tampil cukup bagus. Sama-sama mengawali balapan dengan sangat agresif.

“Saya sebenarnya cukup kaget dengan performa mobil di Suzuka. Saya tidak menyangka akan seperti itu, hingga saya bisa merebut posisi kedua di awal balapan. Walaupun pada akhirnya harus kecewa karena masalah teknis. Berbicara tentang Korea, rasanya cukup menarik. Terdapat beberapa tikungan cepat dengan kombinasi tikungan lambat. Juga ada trek lurus, jika aspalnya licin, maka ini akan sangat menantang,” ungkap Kubica.

Sayangnya Kubica tidak ingin berbicara banyak tentang perkembangan performa mobil Renault untuk balapan di Korea nanti. Padahal kedua pembalap Renault mempunyai peluang besar untuk memenangi salah satu seri yang tersisa. Apakah mereka bisa memberikan hasil terbaik di Yeongam Korea akhir pekan ini? Kita lihat saja nanti.

Penulis : Uda