Tahun Depan Suzuki Gelontor Banyak Motor Baru

Editor - Rabu, 1 September 2010 | 10:31 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Seperti tenggelam diantara pertarungan Honda dan Yamaha, Suzuki lewat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nyatanya tak tinggal diam. Pabrikan yang sedang kebanjiran order Suzuki Titan ini sedang berencana menggelontorkan banyak varian baru.

Tapi bukan tahun ini, tahun depan! “Saat ini penjualan sepeda motor sudah seperti barang electronic, seperti handphone. Model baru banyak sekali dan perhatian konsumen juga tertuju pada varian baru,” buka Rudjojo Nirjana, Department Head Sales 2W PT SIS.

“Tapi kita tidak tinggal diam,” lanjutnya. Suzuki pun mengakui sedang menyiapkan amunisi baru untuk tahun depan. Riset terhadap beberapa model baru tetap sedang dan terus dilakukan. Tapi produk apa dulu ya yang kira-kira akan keluar? 

“Untuk modelnya kita akan berkonsentrasi pada varian yang marketnya besar. Apalagi kalau bukan bebek dan matik,” jelas pria yang akrab disapa Joy ini. “Sedang untuk motor sport, pasarnya tidak terlalu besar. Pasar sepeda motor tumbuh, tapi market share motor sport justru turun. Tapi tetap kita pikirkan,” jelasnya.  

Beberapa varian skutik Suzuki saat ini akan di refresh. Begitu juga dengan varian sportnya, seperti sudah disinggung pada artikel sebelumnya. Suzuki sedang menyiapkan varian sport 150cc. Bahkan kabarnya akan ada satu bebek baru dari Suzuki yang akan diluncurkan antara Desember 2010 – Januari 2011 mendatang.

Apaan tuh? “Sabar ya,” kata Joy sambil menutup perbincangan.

Penulis/Foto:Popo/Suzuki