Tambah Banyak Model Baru, Honda Tingkatkan Target Penjualan

Editor - Rabu, 21 Juli 2010 | 18:07 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) jadi pabrikan yang paling rajin melaunching sepeda motor tipe baru di pasar nasional. Beberapa yang masih hangat adalah skutik retro Honda Scoopy, skutik premium Honda PCX dan yang terakhir adalah bebek matik Honda Revo Techno A/T.

Apalagi kondisi pasar nasional makin membaik, diperkirakan pertumbuhan penjualan sepeda motor di Indonesia akan terus melonjak. “Maka dari itu, tahun ini kita sedikit tingkatkan target penjualan dari  3,2 unit menjadi 3,3 juta unit sampai akhir tahun ini,” ungkap Johanes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Selain kondisi pasar, Honda juga memiliki beberapa varian baru. Makin banyak varian baru dipercaya mampu meningkatkan demand pasar. “Volume penjualan bisa semakin besar bila ada banyak produk baru,” tambah Julius Aslan, Marketing Director AHM.

Julius Aslan kemudian mencontohkan, saat pertama kali skutik masuk di Indonesia penjualannya tidak terlalu banyak. Tapi ketika Honda mulai konsentrasi dan memiliki banyak model baru, pasar menjadi melonjak dengan cepat.

Sedang untuk bebek matik, Honda Revo Techno A/T yang baru saja diluncurkan, AHM hanya menargetkan 3000 unit perbulan. “Dengan penambahan model ini diharapkan market share Honda di kelas bebek  bisa bertambah 1 sampai 2 persen,” harap Johanes Loman.

Penulis/Foto:Popo/Honda