Kawasaki Optimis, Target Penjualan 2010 Bisa Tercapai Lewat Edge!

Editor - Senin, 1 Februari 2010 | 07:40 WIB

(Editor - )


Mitsuhiko Okada. Yakin Edge terjual 3000 unit perbulan

OTOMOTIFNET – Dengan hadirnya bebek baru Kawasaki Edge PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yakin mampu meraih target market yang telah mereka tetapkan di 2010. Kawasaki berharap di tahun 2010 mampu menjual 100 ribu unit motor.

“Dengan Kawasaki Edge yang masuk di pasar bebek, pasar yang memang memiliki market share cukup tinggi, kami berharap Kawasaki Edge mampu menambah volume penjualan secara signifikan,” buka Fredyanto Basuki, Marketing & Technical Manager, PT KMI.

“Khusus Kawasaki Edge kita targetkan 3000 unit tiap bulannya. Dan saya yakin lama-lama bisa mencapai 5000 unit,” harap Mitsuhiko Okada, Division Head, Maketing & Sales, PT KMI. Keyakinan Okada San ini tentunya didukung oleh beberapa hal, salah satunya masalah harga yang masih kompetitif bila dibandingkan dengan kompetitor.

Tepatnya Rp 13, 8 juta untuk tipe casting wheel dan Rp 12, 9 untuk tipe spoke wheel. Dengan harga ini, Kawasaki Edge akan bertarung melawan Honda Blade 110R, Yamaha New Jupiter Z dan Suzuki Smash.

Selain itu, desain Edge yang menarik juga jadi andalan. Desain yang khusus dibuat untuk Asia Tenggara khususnya pasar Indonesia ini mengusung tiga unsur utama, yaitu Radical (ekstreem), Sharp (nyata) dan Edgy (tajam).

Ternyata bukan hanya dua itu, PT KMI juga yakin dengan ketangguhan mesin 112cc dan konstruksi sasisnya. “Meski basic-nya dari Kawasaki Kaze, tapi Edge adalah versi penyempurnaanya. Yang buruk kita buang yang baik tetap dipertahankan,” yakin Fredyanto Basuki.

Penulis : Popo/AZ
Foto : Popo