Desain New Mio Seragam di Asia Tenggara

Editor - Rabu, 2 Juli 2008 | 08:17 WIB

(Editor - )

Seperti biasanya, desain motor yang dipasarkan di Indonesia umumnya seragam dengan motor yang di pasarkan di Negara-negara Asia Tenggara. Sama halnya dengan Yamaha Mio lama, yang dijual di Indonesia. Desainnya sama dengan yang ada di Thailand, Vietnam, Philipina dan Negara lainnya.

Namun pada New Mio, Indonesia dapat jatah lebih dahulu. “Kita duluan. Nantinya di negara lain juga akan menyebar cepat sekali, seperti virus,” canda Bambang Asmarabudi, GM marketing & promotion PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Jadi jangan heran kalau sementara tak menemukan desain terbaru New Mio di negara tetangga. Karena mereka memang belum memasarkan model ini. “Prosesnya panjang, kita harus mencari tahu kebutuhan dan selera konsumen,” ungkap Heri Setianto, manager promosi, PT YMKI.

Saat ditanya apakah desain baru ini sengaja dibuat untuk menghadang laju “tetangga sebelah”, Heri menjawab ringan. “Mana mungkin bisa ubah desain dalam waktu singkat, pindah satu baut saja butuh penyesuaian yang rumit.”

“Desain ini sudah di persiapkan sejak lama. Karena Yamaha tiap satu tahun sekali pasti mengganti minimal warna atau desain seperti ini,” tambah Bambang Asmarabudi. Kalau gitu kebetulan aja ya pak?


Penulis/foto: Popo/Istimewa
<
>