Wuih, Butuh Rp 5 Miliaran untuk Nebus Nissan Juke-R

Rabu, 9 Mei 2012 | 15:03 WIB


London - Nissan sudah berhasil menyulap crossover Nissan Juke menjadi mobil tidak biasa. Dengan embel R dibelakang namanya, Nissan Juke-R akhirnya bakal resmi dijual massal. Mau tau harganya? Siapkan uang Rp 5 Miliaran!

Harga resminya sekitar 590 ribu USD atau sekitar Rp 5,4 miliar. Itu untuk menebus crossover yang kini sudah disematkan mesin Nissan GT-R. "Kami membuat Juke-R untuk semua pelanggan di dunia, terutama para kolektor serius," kata Wakil Presiden Nissan Amerika, David P Reuter.

Benar saja, belum juga resmi dipasarkan, kabarnya kuota produksi Nissan Juke-R yang terbatas ini sudah habis terpesan dan nantinya akan segera dikirim ke pemesannya yang salah satunya berlokasi di Dubai.

Mesin Nissan GT-R yang dicangkok pada Juke-R ini berkapasitas 3.800 cc twin-turbo yang mampu memproduksi tenaga 545 Hp, yang akan disalurkan kepada seluruh rodanya melalui transmisi 6 percepatan AWD.

Bodykit ala balap bakal menjadi pembungkus rangka MY12 GT-R dan pelek 20 inci. Semua ini benar-benar bakal membuat Nissan Juke bakal jauh lebih sangar. (mobil.otomotifnet.com)