Yundong Shuangqing, Hybrid Canggih Toyota Buat Pasar China

Jumat, 27 April 2012 | 10:50 WIB


Beijing – Selain konsep Dear Qin yang hadir dalam dua tipe bodi,Toyota juga menampilkan sebuah konsep unik di ajang Beijing Motor Show 2012pekan ini. Nama yang diberikan pun sesuai dengan pasar China, yakni YundongShuangqing.

Mengikuti basis desain Dear Qin yang futuristik dan kompak,eksterior Yundong Shuangqing dikawal garis bodi serba tajam dan headlamp yangpersis milik konsep Toyota FT-86 generasi awal. Sedangkan bagian kaca dilabeliaksara China yang menguatkan identitasnya.

Arti nama Yundong Shuangqing sendirimerepresentasikan slogan Toyota di China. Yakni kata Yundong yang berarti  gerakan di atas awan "dan slogan ini dimaksudkan untuk menyampaikan gambar inovasi, dinamisme dan ramah lingkungan. Serta kata Shuangqing adalah istilah yang diciptakan yangmenunjukkan "dukungan ganda" dan menandakan dua sumber daya dari sistem hybrid.

Nantinya, produk ini akan disematkan teknologi hybrid yang dikembangkankhusus pasar Negeri Panda itu di fasilitas Toyota Motor Engineering &Manufacturing (China) Co., Ltd. R&D Center di kota Changshu, China.

"Kami ingin pelanggan Cina kami tersenyum denganteknologi hybrid yang kami tawarkan. Saya ingin rakyat China dapat menikmatikeindahan dari teknologi hybrid melalui mobil ini," kata Presiden ToyotaAkio Toyoda.