Ford Mustang 2014 Tak Lagi Retro

billy - Jumat, 20 April 2012 | 11:05 WIB

(billy - )


Amerika – Sejak kemunculan generasi kelima yang terinspirasi model lawasnya, Ford Mustang kembali dikenal sebagai musclecar yang menonjolkan gaya retro nan berotot.

Namun, para pecinta desain retro tersebut siap-siap untuk bersedih karena kehilangan sosok yang telah menemani sejak tahun 2005 tersebut. Pasalnya, Ford siap menggusur desain retro pada Mustang yang beredar saat ini dengan tampilan futuristik dari mobil konsep, Ford Evos.

Ford Evos sendiri telah mendebut di pameran Frankfurt Motor Show 2011 silam. Di ajang tersebut, sedan dua pintu ini memikat pengunjung dengan laburan warna oranye dan teknologi hybrid.

Dengan mengaplikasi desain Evos, tampang Mustang akan dirombak di berbagai sektor. Diantaranya pada bagian wajah yang bakal terlihat lebih tajam dengan gril shark nosed dan lampu bersudut tajam.

Meski tampilan Evos menunjukan desain global Ford, Kinetic Design tetapi kesan gahar tetap terpancar dari siluet bodi yang landai dan lekukan pada bumpernya. Kabarnya, Ford mengeliminasi model klasik Mustang untuk menjaring konsumen yang lebih muda.