Ssst, Pesaing Toyota Rush Mulai Berseliweran di Jalan

billy - Senin, 9 April 2012 | 17:04 WIB

(billy - )


India – Setelah mendebut di New Delhi Auto Show 2012 awal tahun ini dalam bentuk konsep, sosok produksi massal dari mini SUV Ford EcoSport mulai berseliweran di jalanan India. Bahkan beberapa spy shot dari mobil yang juga akan dijual di Indonesia ini sudah terlihat di sana.

Salah satunya adalah gambar diatas. Terlihat sosok EcoSport berbalut kamuflase hitam putih bermotif segitiga sedang melintas di jalanan India. Uniknya, ban cadangan menempel di pintu belakang tanpa pelapis. Jadi seperti konde. Sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai waktu peluncurannya.

Namun wujud SUV yang diambil dari platform  hatchback Fiesta ini bakal menampilkan sosok yang macho. Terlihat dari bentuk konsepnya yang menampilkan gril trapezium dan desain bodi ‘kinetic design’ khas Ford.

Pada bocoran versi produk massalnya, EcoSport akan memiliki wheelbase 2,49 m, dengan dimensi lebar 1,75 m, tinggi 1.65m dan panjang 4,17m. Selain itu, ada kawalan pelek 17 inci berbalut ban ukuran 205/55.

Ada pula beberapa fitur keselamatan standar, seperti rem ABS, ESP dan 7 airbag yang tersemat di kabin EcoSport. Sementara ruang mesinnya, akan dsesaki tipe bensin 1.0-liter EcoBoost dan 1.5 liter diesel. (mobil.otomotifnet.com)