Porsche Bikin SUV Baru Bernama Macan!

billy - Jumat, 17 Februari 2012 | 11:02 WIB

(billy - )


Jakarta - Meskipun berlabel Jerman, namun pabrikan Porsche dengan bangga menggunakan nama Indonesia untuk SUV terbarunya yang dinamakan Porsche Macan. Nama ini sendiri, diakui Porsche memang berasal dari Indonesia.

Porsche mengatakan, bahwa kata Macan tersebut akan menggambarkan kalau SUV terbarunya itu adalah sebuah mobil yang menggabungkan kelenturan, kekuatan, daya tarik dan dinamika, sebagaimana halnya Macan, yang menjadi karakter dari SUV terbarunya ini.

"Macan menggabungkan semua karakteristik mobil sport dengan manfaat dari sebuah SUV dan Porsche asli. Nama sebuah Porsche baru harus sesuai dengan merek, terdengar bagus dalam banyak bahasa dan dialek dan membangkitkan asosiasi positif, " kata Bernhard Maier, Executive VP Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG.

SUV Macan, akan memiliki dimensi lebih kecil dari Cayenne, namun untuk detail lainnya, Porsche masih belum mau membuka informasinya. Rencananya, Macan akan diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig pada tahun 2013. Siap mengaum di Indonesia juga Porsche? (mobil.otomotifnet.com)