Generasi Mini Anyar dan Custom Mulai Invasi

billy - Rabu, 25 Januari 2012 | 10:03 WIB

(billy - )


Amerika – Pabrikan mobil Mini agresif memperluas pangsa pasarnya di dunia. Sebagai bukti, setiap tahun sejak 2012, Mini akan menambah varian anyar. Di antaranya bulan Februari ini Mini tipe Roadster akan muncul.

Versi cabriolet itu disusul rilisnya crossover Paceman tahun 2013 nanti.  Selanjutnya ada generasi kedua dari Mini Cooper Hardtop yang dilepas tahun 2014. Keduanya disiapkan dengan penggerak empat roda.

Model Custom

Mini US diwakili Jim McDowell mengatakan bahwa 40 persen Mini yang dijual adalah versi custom yang diubah sendiri.

Dan tipe custom yang saat ini ditawarkan adalah Mini edisi Bayswater dan Baker Street yang diambil dari tipe hatchback 3-pintu. Duet edisi spesial ini dibuat untuk menghormati ajang Olimpiade London 2012 yang dimulia 27 Juli nanti.

Pada edisi Bayswater ditawarkan dengan cat eksklusif Kite Blue Metallic dengan grafis strip warna Midnight Black dan Eclipse Grey. Bagian atap dan pelek 17 inci berdesain unik nya di lapis warna hitam.

Selanjutnya edisi Baker Street ditawarkan dari varian S dan Works, yang menawarkan pilihan kelir bodi tiga warna. Yakni Rooftop Grey Metallic, Pepper White atau Midnight Black. Varian tersebut dilengkapi rumah spion, pelek 16 inci dan grafis strip di kap mesin warna hitam. (mobil.otomotifnet.com)