Ertiga Bakal Dilepas Tiga Tipe, Harga Mulai Rp 130 Jutaan

billy - Kamis, 5 Januari 2012 | 06:25 WIB

(billy - )

Jakarta – Meski belum dirilis secara resmi namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah membuka antrian inden bagi calon pembeli MPV anyar Suzuki Ertiga. Dan untuk menghadapi pesaingnya yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Ertiga bakal dilengkapi dengan tiga tipe.

“Yup, Ertiga akan dilepas dengan tiga tipe, yaitu Standar, Deluxe dan varian tertingginya Super Deluxe. Perbedaan paling kentara di sektor tampilan. Dimana tipe standar masih memakai pelek kaleng, sementara dua tipe lain sudah palang alloy,” ujar Bram, Sales Counter Suzuki BSD.

Selain itu, tampilan luar juga sedikit berbeda. Terutama berkat aplikasi panel bodi full opsional pada versi Super Deluxe. “Biasa, ada tambahan spoiler, body moulding dan aksesoris lain. Tapi tak ada perbedaan di bagian mesin,” kata pria ramah ini.

Sayang saat ditanya lebih jauh mengenai detail mesin dan fitur yang akan dilepas sekitar bulan April ini, dirinya masih meraba. Bram menyatakan, “untuk tipe mesin, atau fitur ABS kami masih belum tahu, karena belum di training. Tapi kini showroom kami telah membuka pintu inden Ertiga.”

“Sedangkan untuk range harganya Ertiga bakal dilepas dikisaran Rp 130-155 jutaan. Tapi itu harga estimasi ya,” ungkap Bram berhati-hati. (mobil.otomotifnet.com)