Dampak Banjir Thailand, Toyota Kehabisan Stok Innova Diesel!

billy - Kamis, 22 Desember 2011 | 09:06 WIB

Dampak Banjir Thailand, Toyota Kehabisan Stok Innova Diesel! (billy - )

Dampak Banjir Thailand, Toyota Kehabisan Stok Innova Diesel!
Jakarta – Selain Honda,pabrikan lain yang terkena dampak banjir di Thailand adalah Toyota.
 
Dan bukan hanya mobil CBU seperti varian sedan saja, MPV rakitan lokal seperti Innova Diesel juga terkena imbasnya. Bahkan saat ini dealer sudah mulai kehabisan stok tipe Innova Diesel.

“Stok Innova Diesel di dealer kami masih kosong, dan kemungkinan baru datang pada bulan Februari nanti,” kata Chen Chen dari dealer Auto2000 Slipi.

Demikian pula yang diungkapkan Yeani, Counter Sales Toyota Setiajaya Cibubur.
 
“Pasokan Innova Diesel baru normal pada bulan Februari. Kemungkinan karena banyak komponen yang harus didatangkan dari Thailand, jadi berpengaruh pada produksi dan stok,“ urai Yeani.
 
Stok Varian Sedan Juga Kosong

Varian sedan dan hatchback Toyota memang didatangkan dari Negeri gajah Putih. Tak heran jika saat ini stok mobil tersebut kosong di pasaran. Tipe yang kosong diantaranya Yaris, Vios, Altis dan Camry.

“Saat ini kami sedang mengalami kekosongan stok untuk varian sedan, seperti Yaris, Vios, Altis dan Camry. Kabarnya karena dampak banjir di Thailand. Tetapi pasokan mulai normal sekitar bulan Februari 2012 nanti,” sebut Yeani.

Hal ini juga diamini oleh Chen Chen. Menurutnya pasokan dari pabrik sudah terhenti sejak bulan November lalu. “Dikabarkan pasokan juga baru pulih pada Februari 2012,” ungkapnya. (mobil.otomotifnet.com)