BMW Perkenalkan Seri 5 Rasa Lokal, Siap Dijual Bulan Depan!

billy - Rabu, 14 Desember 2011 | 15:02 WIB

(billy - )


Jakarta - BMW Indonesia terus menunjukkan eksistensinya dalam menggarap pasar premium di tanah air. Kali ini gebrakannya dengan memperkenalkan generasi seri 5 yang dirakit di Indonesia alias CKD (completely knocked down).

Ini merupakan model ketiga yang dirakit di Indonesia, setelah sebelumnya ada seri 3 dan X1. BMW menawarkan dua varian seri 5, masing-masing BMW 520i dan 528i, keduanya dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter berteknologi TwinPower Turbo.

BMW mengatakan, perakitannya akan dimulai minggu ini juga, dengan pemasarannya akan mulai dilakukan di Januari 2012 mendatang. Selanjutnya, BMW seri 5 diesel akan menyusul di Februari 2012.

"Kami akan meningkatkan produksi sampai dua kali lipat mulai tahun depan, agar bisa membawa lebih banyak model-model BMW rakitan lokal," papar Presiden Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan hari ini (14/12)

Sayangnya, BMW Indonesia belum mau mengungkapkan kisaran harga jual dari BMW seri 5 lokal ini. Namun pastinya, setelah dirakit di tanah air, dipastikan harga jualnya akan terkoreksi menjadi lebih terjangkau. Jadi, tunggu saja Januari 2012! (mobil.otomotifnet.com)