Daihatsu Xenia Tipe STD, Minus Aksesoris Harga Lebih Murah

billy - Kamis, 8 Desember 2011 | 09:02 WIB

Xenia Tipe STD, Minus Aksesoris Harga Lebih Murah (billy - )

Xenia Tipe STD, Minus Aksesoris Harga Lebih Murah
Jakarta – Bagi peminat MPV sejuta umat, Daihatsu Xenia tentu sedikit heran. Pasalnya di beberapa dealer tercantum tipe yang memiliki embel-embel STD (standar). Seperti D STD M/T, M STD, X STD hingga R STD yang ditawarkan di dealer Asco Daihatsu Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Asiknya harga tipe-tipe tersebut lebih murah ketimbang versi non-STD. Seperti tipe D STD M/T yang dilepas Rp 126,6 juta, lebih murah dari tipe D M/T dengan Rp 132,4 juta. Lalu, tipe M STD dilego Rp 130,6 juta, sedangkan tipe M M/T dilepas Rp 141,1 juta.

Sementara tipe X M/T STD dijual Rp 141,2 juta dan yang X M/T Rp 143,5 juta. Bahkan model R STD disediakan dengan pilihan transmisi otomatis dan manual dengan harga Rp 145,2-156,7 juta. Bandingkan dengan tipe R M/T dan A/T non STD yang dilepas Rp 154,7-167,6 juta.

Menurut Linda Fatimah, Media Communication Astra Daihatsu Motor edisi STD pada Xenia merupakan keluaran pabrik yang belum ditambah aksesoris dari dealer. “Seperti pada D STD M/T belum dilengkapi audio, bodi moulding, side visor, back parking sensor dan alarm,” jelasnya.

Sedangkan pada varian tertinggi, yaitu tipe R (manual dan otomatis) STD belum dilengkapi kaca film, pelek alloy, console box, alarm, sensor park, dan elemen-elemen krom.

Nah, gak bingung lagi kan? (mobil.otomotifnet.com)