Bentley SUV, Siap Pasang Mesin 12 Silinder

billy - Kamis, 13 Oktober 2011 | 07:03 WIB

(billy - )


Inggris – Nampaknya pergeseran kasta mobil tertinggi dari Sedan ke SUV terus berkembang. Jika sebelumnya pabrikan Italia, Maserati merilis SUV Kubang beberapa waktu lalu, maka kini produsen asal Inggris, Bentley sedang mengembangkan mobil baru yang tentu saja bertipe SUV.

Meski baru akan dipasarkan pada tahun 2015 mendatang, tetapi keinginan Bentley untuk memuaskan pelanggan dengan mesin bertenaga tampaknya tak dapat ditutupi. Pasalnya, mobil tersebut akan dibekali dengan mesin 12 silinder!

Sayangnya, detail mesin yang disiapkan untuk SUV ini masih samar. Namun tak perlu ragu, sebab Bentley sudah memiliki mesin bensin W12 milik varian sedan Continental. Jadi tak perlu susah untuk membangun mesin baru.

Sementara itu, untuk varian dieselnya, Bentley akan memasang SUV mereka dengan mesin diesel V12 TDI yang kini tertanam di balik kap Audi Q7. Tak hanya itu, Bentley juga bekerja sama dengan insinyur Jerman yaitu Rolf Frech yang sempat menangani proyek SUV Porsche, Cayenne.

Bentley memang terkenal sebagai produsen mobil ultra mewah yang mampu memadukan performa dan estetika dengan sempurna. So, kita nantikan saja kejutan Bentley lainnya. (mobil.otomotifnet.com)