Mazda RX-8 Spirit R, Versi Terakhir Hanya Dibuat 1000 Unit

billy - Rabu, 12 Oktober 2011 | 12:05 WIB

(billy - )


Jepang – Setelah Mazda mengumumkan untuk menghentikan produksi coupe empat pintu mereka, RX-8, pabrikan asal Jepang ini mengeluarkan edisi terbatas berjuluk RX-8 Spirit R yang hanya dibuat 1000 unit saja.

Sayangnya, RX-8 Spirit R hanya dilepas di negeri Matahari Terbit tersebut, dan baru akan dijual umum pada 24 November mendatang.

RX-8 Spirit R sendiri diambil dari dua model berbeda. Yaitu berbasis tipe RS dengan transmisi 6-speed manual, serta tipe E yang memiliki transmisi 6-speed otomatis.

Sebagai edisi spesial, mobil ini dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pelek berwarna perunggu, suspensi sport, rem bercakram besar dengan kaliper merah. Tak hanya itu, lampu-lampu juga didesain ulang, serta penyematan badge Spirit R.

Dari dalam kabin, RX-8 Spirit R dikawal oleh jok sport lapis kulit beraksen merah dari Recaro serta tuas transmisi berlapis bahan berwarna piano black. 

Mazda President and CEO, Takashi Tamanouchi mengatakan. “Meski produksi RX-8 telah dihentikan, namum mesin rotary tetaplah mewakili semangat Mazda. Dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan mesin ini,” ulasnya. (mobil.otomotifnet.com)