Proton Emas Sedang Diuji Jalan, Tahun Depan Siap Dijual di Indonesia

billy - Kamis, 4 Agustus 2011 | 13:05 WIB

(billy - )


Jakarta - Melihat pasar citycar yang mulai merangkak naik, Proton pun tergiur untuk unjuk aksi. Sebuah citycar andalannya pun disiapkan. Sekarang sedang diuji jalan, agar tahun depan siap dipasarkan di Indonesia. Proton Emas!

Ya, Proton Emas yang sekarang masih konsep tersebut dikonfirmasikan Mazlan Mohd. Zain, GM Marketing PT Proton Edar Indonesia, saat ini sedang diuji jalan di Indonesia, guna mengetahui kecocokan dengan kondisi di tanah air.

"Nantinya, hasil tes ini penting untuk menentukan apakah Emas bisa dipasarkan disini (Indonesia) atau tidak," ungkap Mazlan.

di Malaysia sendiri, Emas baru akan diproduksi bula April 2012 mendatang, dan masih menurut Mazlan, tidak jauh dari itu, yakni sekitar tiga bulanan sudah bisa dipasarkan juga di Indonesia. "Itu kalau hasil tesnya lulus, bisa kita pasarkan di Indonesia," tambah Mazlan.

Namun, sejauh ini Mazlan belum mau mengungkapkan rinciannya lebih detail. "Sekarang belum bisa saya ungkapkan, nanti saja setelah lebaran saat hasil tesnya sudah selesai, baru bisa kita berikan informasi lebih lanjutnya," terang Mazlan.

Proton Emas sendiri, nantinya akan diposisikan sebagai pengganti citycar Proton saat ini, yakni Proton Savy. Emas akan bersaing dengan segmen mobil-mobil murah di Indonesia, seperti Nissan March, juga kemungkinan Honda Brio. (mobil.otomotifnet.com)