Pirelli Luncurkan Ban Customable Pertama Di Dunia

Editor - Kamis, 20 Mei 2010 | 10:13 WIB

(Editor - )


Bisa ditambahkan dengan warna-warna cerah

OTOMOTIFNET – Ban motor warna-warni sudah ada, tapi ban yang bisa menempelkan desain yang disesuaikan dengan keinginan pemiliknya pasti belum pernah dengar kan? Pertanyaan itulah yang dijawab oleh produsen ban asal Italia, Pirelli.

Pirelli belum lama ini mengenalkan ban yang diklaim sebagai ban customable pertama didunia, Pirelli Diablo Rosso Corsa. Ban ini dapat dicustom bagian sidewallnya, atau sisi samping ban dengan menambahkan teks personal seperti nama.

Teks tersebut juga dapat dikombinasikan dengan gambar, logo, bendera bahkan denah sirkuit yang menggelar balap World Superbike (WSBK). Hal ini dikarenakan Pirelli merupakan pemasok ban tunggal di ajang WSBK.

Cara personalisasinya pun tidaklah sulit. Calon pembeli tak perlu berkunjung ke toko ban, namun bisa dengan mengunjungi website Pirelli, kemudian ikuti perintah custom yang ada. Setelah pilihan desain jadi, ban bisa langsung dipesan.

Lalu bagaimana dengan performanya? Karena penambahan gambar ini ada di side wall jadi tidak terlalu berpengaruh pada performa. Bahkan Prelli mengklaim ban Diablo Rosso Corsa ini lebih baik karena ada penyempurnaan pada desain kembangannya.

Produsen lokal, ada yang mau coba?

Penulis/Foto: Ilham/Pirelli