IIMS 2010 Rangsang Penggunaan Teknologi Ramah Lingkungan

Editor - Selasa, 30 Maret 2010 | 13:07 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Kondisi perekonomian di Indonesia yg semakin membaik sejak sempat terpuruk awal tahun lalu, membuat dunia otomotif semakin optimis. Optimisme ini bakal kembali dibuktikan melalui penyelenggaraan Indonesian International Motor Show (IIMS) 2010, yang dijadwalkan pada 23 Juli - 01 Agustus 2010 di JIExpo. Tentunya dengan pemberian tingkat kenyamanan yang lebih baik.

Adapun rumusan tema yang bakal menjadi tagline IIMS 2010 adalah "Eco-Technology Motoring". Yang berarti pemanfaatan teknologi dalam industri otomotif, tanpa harus mengabaikan kehidupan ekologi kita sebagai makhluk hidup.

"Kami ingin semua pihak dalam Industri otomotif di Indonesia, menyadari peran masing-masing untuk menciptakan teknologi ramah lingkungan. Dan bukan hanya produsen saja, namun semua orang yang berpartisipasi dalam dunia otomotif, termasuk konsumen dan masyarakat luas," bilang Johnny Darmawan selaku ketua panitia IIMS 2010.

Dengan konsep yang lebih “hijau” ini terbukti lebih banyak merek mobil yang menyatakan keikutsertaannya untuk IIMS 2010, totalnya ada 23 ATPM. Jumlah ini belum termasuk jumlah ATPM motor dan beberapa stand aksesoris otomotif, yang juga meningkat jumlahnya bila dibandingkan dengan gelaran tahun lalu.

Bukan hanya pameran Otomotif saja yang bakal digelar, namun beberapa acara lainnya seperti atraksi drift battle, BMX Jam, Nite Drag Race dan lain sebagainya. Adapun rencana awal harga tiket yang bakal dirilis adalah Rp. 20.000 untuk Weekdays (Senin-Kamis) dan Rp. 30.000 untuk weekend (Jumat-Minggu). Harga tiket ini tidak berubah dari harga tiket tahun lalu.

Penulis/Foto:Uda