Toko Spare Part Copotan, Kondisi Apa Adanya!

Editor - Selasa, 9 Maret 2010 | 21:40 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Banyak cara yang bisa ditempuh buat menerapkan kebijakan pengiritan kalau ada problem sama tunggangan. Salah satunya dengan menggunakan komponen copotan. Di seantero Jakarta, sudah banyak sentra-sentra barang copotan atau limbahan yang bisa disambangi.

Tapi ada juga gerai yang berdiri sendiri menyediakan barang copotan motor. Seperti yang dimiliki Eby. Cowok berkepala plontos ini menjual aneka aksesori maupun komponen limbahan motor.

”Tapi saya enggak menyediakan komponen buat jeroan mesin. Yang ada di sini seputar bodi, kaki-kaki, dan knalpot,” jabar Eby.

Isi gerainya cukup lengkap kok. Yang paling banyak tersedia adalah bodi motor bebek berbagai merek. Misalnya, sayap Honda Supra dihargai Rp 45-50 ribu. Sedangkan buat Kawasaki Kaze lebih mahal karena dibanderol Rp 80 ribu.

Ada juga tangki buat Honda Mega Pro yang dibuka dengan harga Rp 250 ribu, kalau Yamaha King sekitar Rp 150 ribu. Lalu sokbreker bebek rata-rata Rp 50-60 ribu per pasang. Sedangkan kalau satu set rem cakram bisa mencapai Rp 150 ribu.

Di luar itu masih ada lagi speedometer kepunyaan Yamaha King yang dilego Rp 125 ribu. Kemudian knalpot bebek bawaan standar pabrikan banderolnya Rp 75 ribu. Satu hal yang menjadi catatan, semua barang limbahan yang dijual dalam kondisi apa adanya. Jadi tak ada proses rekondisi dulu.

Tak ketinggalan, Eby bersedia menggunakan opsi tukar tambah dalam transaksinya. Dengan begitu, besaran lembaran uang yang dikeluarkan bisa ditekan.

”Pokoknya kalau beli di sini sifatnya beli putus, enggak ada garansi apa-apa dan kondisi barang apa adanya,” jabarnya. Kalau mau lihat isi gerainya, silakan bergerak ke Jl Raya Joglo No 68, Jakbar. Telponnya di 021-99379483.


Penulis/Foto: Khalif / Khalif