Biaggi : Saya Sangat Menghargai Rossi!

billy - Senin, 25 April 2011 | 14:36 WIB

(billy - )


Konfrontasi Max Biaggi dengan Valentino Rossi yang dimulai sejak tahun 2001, memang sudah terlihat alot sejak awal musim. Kendati mereka akhirnya saling bersalaman di depan kamera, namun ini hanya terlihat di depan kamera saja. Konfrontasi antar mereka pun tetap berlanjut hingga akhirnya Biaggi memutuskan berhenti tahun 2006 dan memulai karir di ajang World Superbike (WSBK) tahun 2007.

Kendati beberapa kali menegaskan bahwa antara dirinya dengan Rossi sudah tidak akan perseteruan lagi dan saling menghargai, namun kadang-kadang masih ada selentingan diantara keduanya yang bernada mengungkit konfrontasi mereka. Tidak ingin hal ini berlarut-larut dan sadar akan efek buruknya untuk jangka panjang, Biaggi pun menegaskan bahwa saat ini ia menghargai Rossi begitu pun sebaliknya.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Rossi. Ia tidak pernah menyembunyikan respek yang sama terhadap saya, makanya saya salut kepadanya. Ia memang adalah pembalap legenda. Sekarang kami berdua sudah semakin tua dan berkompetisi dalam ajang balap yang berbeda, kami bukan anak-anak lagi dan harus saling menghormati,” jelas Biaggi.

Kendati Biaggi sendiri tetap menganggap bahwa Rossi adalah rivalnya di ajang balap, namun kebenciannya secara individual terhadap Rossi sudah memudar. Biaggi sadar bahwa mereka tetap harus saling menghargai. Tapi, apakah Biaggi akan tetap bersikap sama jika Rossi pindah ke WSBK? Hmm, belum tentu! (otosport.co.id)