Rossi : Di Jerez, Faktor Pembalap Lebih Besar Ketimbang Motor!

billy - Jumat, 1 April 2011 | 21:53 WIB

(billy - )


Menjelang perhelatan MotoGP seri Spanyol yang akan dihelat di sirkuit Jerez de la Frontera (3/4) Valentino Rossi kembali jadi sorotan utama para penikmat MotoGP dunia. Sampai dimana perkembangan performanya masih tetap menjadi acuan para pembalap papan atas lainnya.

Rossi bahkan kembali memberikan wejangan, bahwa untuk seri Jerez para pembalap harus benar-benar mengandalkan skill mengendara mereka. Menurut pembalap yang 6 kali memenangi balap di kelas premier untuk sirkuit Jerez itu, skill pembalap akan jauh lebih berpengaruh ketimbang motor yang kencang.

“Jerez adalah sirkuit dimana saya selalu bertarung keras dengan pembalap lainnya. Di sirkuit ini pula paket motor saya selalu tidak sempurna. Saya masih berharap bahwa faktor pembalap masih akan jauh lebih penting di sini. Semoga reaksi bahu saya sudah lebih bagus saat balapan nanti,” papar Rossi.

Selain menjelaskan tentang kesempatan untuk tampil lebih baik, Rossi juga mulai menemukan kekurangan di motor Ducati yaitu pasokan tenaga dari mesin ke roda yang tidak tepat. “Ducati tidak maksimal dalam bagian ini, makanya kami masih bekerja lebih keras agar tenaga yang dihasilkan oleh mesin, dapat tersalurkan lebih baik ke semua rodanya,” pungkas Rossi. (otosport.co.id)