Rossi Akan Dipuja Jika Lorenzo Gagal 4 Seri Pertama

billy - Rabu, 9 Februari 2011 | 14:22 WIB

(billy - )


Sesi tes resmi MotoGP musim 2011 sudah dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu (1-3/2). Beragam prediksi pun sudah mulai berdatangan, di antaranya adalah performa tiap pembalap nantinya di awal musim. Nah, berhubung yang jadi juara dunia tahun 2010 lalu adalah Jorge Lorenzo, maka pusat perhatian tentu masih akan tertuju pada pembalap asal Spanyol itu.

Livio Suppo, manager marketing HRC (Repsol Honda), yang juga merupakan mantan direktur teknis tim Ducati saat Casey Stoner meraih juara dunia 2011, dengan gamblang mengungkapkan apa yang bakal terjadi jika Lorenzo tidak bisa perform dengan baik di awal musim. "Jika Lorenzo tidak bisa menang dalam empat seri pertama, maka kemungkinan orang-orang akan mengatakan, tanpa keberadaan Rossi di Yamaha, tim itu tidak akan berevolusi dan menjadi lebih baik. Dan ini membuat akan semakin banyak orang yang memuja Rossi dan Lorenzo akan banyak dicemooh," ungkap Suppo.

Bukan hanya itu saja yang membuat Suppo berani memprediksikan hal tersebut. Beratnya pertarungan untuk musim 2011, sepertinya sudah terbayang. Apalagi tim yang menaunginya saat ini (Repsol Honda), memperlihatkan greget besar dalam performanya. Bahkan bukan hanya tim utama Honda, hingga pembalap satelit pun mampu menunjukkan perlawanan berat.

Kenyataan ini membuat Lorenzo harus berupaya keras untuk mengalahkan dominasi para pembalap yang menggunakan motor berlogo sayap mengepak (Honda). Apalagi jika Rossi juga mampu melakukan terobosan terbaik menjelang awal musim 2011, maka langkah Lorenzo akan semakin berat. (otosport.co.id)