Marquez Resmi Naik Kelas Moto2 Dengan Tim Monlau

billy - Rabu, 24 November 2010 | 11:06 WIB

(billy - )


OTOMOTIFNET
- Kepastian rumor tentang Marc Marquez yang bakal naik ke kelas Moto2, akhirnya dipastikan pada Selasa pagi (23/11) kemarin. Kesepakatan tersebut tentunya membuat juara dunia kelas 125cc tersebut merasa sangat bangga. Pasalnya ia mampu memboyong sponsor besarnya di tim tersebut yaitu Repsol. Bukan hanya itu, tambahan sponsor dari salah satu bank finansial di Catalunya, membuat posisinya semakin kuat di Moto2.

Sebelumnya memang sudah diprediksi bahwa Marquez akan bekerjasama dengan salah satu tim terbaik nantinya. Marquez akan bergabung bersama tim Monlau Competicion Moto2, yang merupakan milik Emilio Alzamora. Tim ini nantinya akan dipimpin oleh Santi Hernandez sebagai kepala mekaniknya. Hernandez ini merupakan tim kru yang pernah bekerja pada Valentino Rossi dan Sete Gibernau.
 
Walaupun ada beberapa perkiraan yang meleset, namun jelas Marquez akan menggunakan paket terbaik untuk bertarung di Moto2 musim depan. Salah satunya adalah penggunaan chasis Moriwaki untuk paket motornya. Ternyata timnya lebih memilih untuk menggunakan chasis dari Suter.

Tentunya kolaborasi sponsorship dari Repsol dan CatalunyaCaixa sebagai salah satu bank finansial terbesar di Catalunya Spanyol, bukanlah tandem yang main-main. Mereka bakal mati-matian mengeluarkan dana agar pembalap asal Spanyol yang satu ini meraih kedigdayaan di tahun pertamanya di Moto2. Selamat bergabung di Moto2 Marquez…!