Impresi Pertama Rossi, di Atas Ducati GP11

billy - Selasa, 16 November 2010 | 18:06 WIB

(billy - )



Foto : Twowheelsblog

OTOMOTIFNET - Sejak melakukan tes bersama tim Ducati dengan menggunakan Ducati GP11, Valentino Rossi belum mengeluarkan satu komentar pun secara resmi di media. Namun menurut keterangan Filipo Preziosi selaku bos tim Ducati, bahwa Rossi merasa senang bisa lebih awal mencoba performa motor Ducati GP11. Apalagi ia langsung diberikan dua pilihan, agar dalam waktu dekat, tim Ducati bisa memutuskan untuk mengembangkan motor sebelum musim 2011 tiba.

Hmm, rasa senang yang dirasakan oleh Rossi ini tentunya bisa bermakna lebih luas. Bukan hanya karena ia mendapatkan ijin dari tim Yamaha untuk hengkang ke Ducati lebih awal, namun juga karena ada sesuatu yang sangat berbeda dari Ducati GP11 dengan Yamaha YZR M1. Menurut Preziosi, Rossi sepertinya senang dengan bagian grip belakang Ducati. Sayangnya untuk bagian depan, Ducati masih terasa belum stabil.

“Cukup masuk akal jika Rossi tidak ingin memaksimalkan untuk menggeber Ducati GP11, karena bagian bagian depan motor sangat tidak meyakinkan dirinya. Dan kondisi ini membuat ban tidak bekerja secara maksimal karena Rossi juga belum memaksimalkan potensinya. Namun secara keseluruhan, Rossi sangat senang dengan grip bagian belakang Ducati. Dimana hal ini tidak ia dapatkan di Yamaha M1 miliknya,” buka Preziosi.

Walaupun belum banyak hal yang bisa diceritakan oleh Preziosi dalam sesi ujicoba Rossi di tim Ducati untuk pertamakalinya, namun Preziosi menganggap bahwa mereka sudah bisa mulai bekerja membuat paket yang sesuai dengan petunjuk Rossi dan Jeremy Burgess, saat melakukan tes di Valencia pekan lalu.

Yup, apakah Ducati akan berhasil mengikuti saran Rossi dalam mengembangkan paket terbaiknya? Kita tunggu saja hasilnya nanti.