Rossi Jalani 90 Hari Masa Pemulihan

billy - Senin, 15 November 2010 | 12:40 WIB

(billy - )



Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Usai melakukan sesi tes di akhir musim 2010 yaitu di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, awal pekan lalu, Valentino Rossi akhirnya langsung pulang ke Italia untuk menjalani rangkaian pemuliuhan kondisi kesehatannya. Dokter yang menanganinya pun menjelaskan bahwa Rossi akan menjalani masa pemulihan kondisi selama 90 hari.

Tentunya ini membutuhkan waktu pemulihan yang tidak sebentar, karena Rossi harus benar-benar fit sebelum akhirnya ia melakukan tes di awal tahun 2011 lagi. Apalagi saat ini sudah pertengahan bulan November. Jika Rossi harus tidak beraktifitas hingga pertengahan bulan Februari 2011, maka Rossi membutuhkan latihan fisik yang intensif, untuk mengembalikan insting balapnya lagi.

“Kondisi bahu Rossi memang sangat parah. Dan Rossi adalah salah seorang yang sangat tangguh menjalani balapan dengan kondisi cedera seperti ini. Untungnya tidak ada yang komplikasi, sehingga semuanya masih bisa disembuhkan. Tapi ini membutuhkan waktu paling tidak selama 90 hari, untuk mengembalikan kondisi Rossi lebih fit. Namun kami akan berupaya lebih maksimal, agar ia pulih lebih cepat,” papar tim Dokter yang menanganinya.

Pernyataan tim Dokter ini, tentunya menjadi bukti ketangguhan Rossi menjalani sisa akhir musim yang selalu menjadi keluhan utamanya sepanjang musim 2010. Bahkan Rossi masih bisa mengoleksi kemenangan dan beberapa podium setelah menjalani masa pemulihan kondisi, saat ia terjatuh di Mugello Italia, bulan Juni 2010 lalu.

Hmm, apakah proses pemulihannya akan berlangsung lebih cepat? Kita tunggu saja The Doctor dengan seragam barunya nanti.