Balapan Berat, Rossi Tetap Target Podium

billy - Minggu, 7 November 2010 | 02:30 WIB

(billy - )



Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Bagi Valentino Rossi, posisi start memang akan sangat menentukan bagaimana ia akan meraih kemenangan di tiap seri MotoGP. Namun posisi start bukan pula segala hal yang menjamin bahwa seorang pembalap akan meraih kemenangan juga di atas podium utama. Apalagi di ajang balapan seperti MotoGP, untuk itulah Rossi tetap targetkan podium, kendati balapan akan berlangsung cukup berat baginya.

Mengapa Rossi menganggap balapan besok akan cukup berat baginya? Yup karena legenda balap MotoGP asal Italia itu, tidak pernah menjadi yang tercepat di sepanjang sesi latihan sebelumnya. Bahkan ia cenderung terperangkap di posisi pertengahan dan diluar 10 besar. Beruntung improvisasi yang dilakukan timnya saat sesi kualifikasi akan berlangsung, membawa angin perubahan yang cukup besar bagi Rossi. Sehingga ia bisa melesat ke posisi empat.

“Meraih waktu tercepat keempat tidaklah buruk, mengingat catatan waktu tercepat yang bisa kami raih di sepanjang sesi latihan cukup buruk. Tim yang melakukan sedikit perubahan pada setting motor, membuat saya mendapatkan grip ban yang lebih baik. Semoga besok bisa lebih baik, walaupun akan terasa cukup berat karena kami masih berkutat di permasalahan ini. Sementara yang lain sudah semakin cepat,” papar Rossi.

Rossi juga menekankan bahwa di sirkuit ini, bukanlah masalah besar untuk menyalip pembalap lain jika memang memiliki performa yang bagus. Apalagi memulai balapan dari lini kedua, akan cukup membantu meraih hasil terbaik.

“Stoner sangat cepat di sirkuit ini sepanjang akhir pekan. Dia seperti balapan di tempat berbeda dengan kami. Tapi ini adalah balapan terakhir saya bersama tim Yamaha, dan saya akan melakukan apapun juga untuk meraih podium bersama tim ini,” pungkas Rossi.

Hmm, ini adalah saat terakhir untuk membuktikan kedigdayaan sang The Doctor di atas Yamaha M1, sekaligus membuktikan bahwa Lorenzo belum ada apa-apa baginya. Go The Doctor….!