Rossi Ingin Berikan Kemenangan Terakhir Bagi Yamaha

Editor - Rabu, 3 November 2010 | 12:38 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Sejak Valentino Rossi menyatakan bakal hengkang ke tim Ducati akhir musim 2010 beberapa waktu lalu, Rossi rupanya masih mampu memberikan kemenangan fantastis, bagi tim yang telah dibelanya sejak musim 2004 itu di MotoGP Sepang Malaysia. Dan akhir pekan ini, Rossi akan menjalani balapan terakhirnya bersama tim Yamaha. Pembalap asal Italia itu pun ingin memberikan kemenangan spesial bagi tim Yamaha diakhir kebersamaan mereka.

Target ini tentunya sedikit agak berat, kendati Rossi mampu memperlihatkan peningkatan performanya di awal balapan Estoril akhir pekan lalu. Apalagi sirkuit Valencia Spanyol, bukan tipe sirkuit yang sangat disukai oleh Rossi. Namun tekad Rossi untuk memberikan kemenangan terakhir bagi tim Yamaha di akhir musim 2010, sepertinya sangat kuat dan ingin dibuktikan dengan mencapai kemenangan telak akhir pekan ini.

“Akhirnya sampai juga kami di akhir musim bersama tim Yamaha, yang tentunya akan menjadi balapan yang mengesankan bagi saya. Yang jelas saya akan coba untuk memenangkan balapan di seri terakhir ini. Karena mengakhiri semuanya dengan baik, apalagi saya mempunyai cukup banyak kenangan indah bersama tim Yamaha,” papar Rossi.

Walaupun rival-rivalnya juga semakin kuat, utamanya Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya sendiri, Rossi menganggap bahwa menang di Valencia akan sangat bagus buat citranya dan pemecahan rekor poin terbanyak sepanjang karirnya.

“Target kami di tim Yamaha sebenarnya sudah komplit, tapi saya masih ingin mencetak rekor poin yang lebih tinggi. Dan ini akan tercapai jika saya bisa finis di atas podium. Apalagi saya belum pernah menang di Valencia, saya akan mencoba untuk memenangkan balapan akhir pekan ini,” imbuh Rossi kemudian.

Hmm, apakah target ini akan tercapai? Kita lihat saja nanti.

Penulis : Uda