Rossi Akui Sulit Lepas Dari Hayden

Editor - Minggu, 17 Oktober 2010 | 13:57 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - MotoGP Philip Island Australia yang baru saja dimenangi oleh Casey Stoner diakui Valentino Rossi agak berat. Pasalnya Nicky Hayden cukup konsisten dengan kecepatan yang diraihnya. Bahkan ia mampu menempel Rossi dengan cukup konstan sepanjang balapan berlangsung. Dua lap menjelang MotoGP berakhir, Hayden pun melakukan menyalip Rossi dengan memanfaatkan jalur kosong yang disisakan oleh Rossi.

Kendati Hayden sudah cukup lihai membaca pergerakan Rossi dengan menutup celah yang akan digunakan oleh Rossi menyalip Hayden. Namun Rossi tidak kehabisan akal, Rossi pun menggunakan celah sempit di tikungan U Honda di lap terakhir. Dan ini membuat posisi tidak goyah hingga ke garis finis.

“Saya berusaha menjauh dari Hayden tapi rupanya ia menguntit terus dibelakang saya. Bahkan pada dua lap menjelang balapan berakhir Hayden menyalip saya. Saya pun mencari jalan untuk kembali menyalipnya dan kesempatan itu datang di tikungan U Honda. Ini sangat menyenangkan karena kami bisa kembali mengamankan podium ketiga,” beber Rossi usai balapan berlangsung.

Hayden pun terlihat cukup kecewa dengan hasil yang diraihnya hari ini. Walaupun potensinya cukup besar untuk mengamankan podium ketiga, namun ia harus tunduk pada calon rekan setimnya musim depan tersebut.

Walaupun Rossi tampil bagus di MotoGP Australia, hingga kini Rossi belum memutuskan apakah rencananya untuk melakukan operasi setelah MotoGP Australia usai, bakal dilakukan dalam waktu dekat atau tidak.

Penulis : Uda