Rossi : MotoGP Malaysia, Bakal Jadi Yang Tersulit

Editor - Sabtu, 9 Oktober 2010 | 18:16 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Meraih hasil bagus di sesi latihan bebas pertama, ternyata tidak menjadikan Valentino Rossi akan meraih hasil yang bagus di sesi kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia. Bahkan pembalap asal Italia itu hanya bisa mengamankan posisi start keenam. Rossi pun mengakui bahwa balapan besok akan berlangsung cukup keras baginya.

Pemilihan kompon ban dituding sebagai penyebab, terbatasnya peningkatan performa legenda MotoGP itu. Saat menikung dengan menggunakan ban berkompon lembut yang digunakannya di sesi kualifikasi, ia tidak bisa memaksimalkan grid pada permukaan ban. Bahkan ia merasa ban motor kehilangan grip dimana-mana.

“Penggunaan kompon ban keras sepertinya lebih efektif, kendati kami sedikit kehilangan grip, namun saya masih bisa mengarahkan motor walaupun tidak sangat liar untuk dikontrol. Namun dengan tipe ban berkompon lembut performanya lebih kacau lagi. Besok pertarungan bakal sangat berat, apalagi saya memulai balapan dari grid kedua,” ungkap Rossi.

Harapan untuk finis dengan hasil yang lebih baik pada balapan besok, memang akan menjadi kuncian Rossi. Walaupun rekan setimnya tampil dengan sangat gemilang pada sesi kualifikasi, namun dengan setting motor yang bagus, Rossi bisa mengimbangi permainan Jorge Lorenzo pada balapan besok.

Penulis : Uda