Fans Ducati di Imola, Marah Pada Rossi

Editor - Selasa, 28 September 2010 | 16:11 WIB

(Editor - )


Foto : Hell For Leather

OTOMOTIFNET - Pagelaran WSBK di Imola Italia akhir pekan lalu, memang berjalan dengan sangat normal dan penuh dengan kegirangan. Bukan hanya karena pembalap asal Italia, Max Biaggi, berhasil mengunci titel juara dunia 2010 di sirkuit ini, namun juga karena Carlos Checa, unggul dengan motor Ducati miliknya.

Namun ada fenomena lain yang terlihat di salah satu tribun penonton di Misano Italia, yaitu spanduk bertuliskan diantaranya “Ducati SBK, 46 reasons for the pull out”. Yang berarti tim Ducati di SBK dihentikan karena Valentino Rossi.

Sudah bisa ditebak, tentu ini menjadi pertanda bahwa banyak juga fans Ducati yang tidak senang karena Ducati lebih mengutamakan untuk mengalihkan semua perhatiannya kepada Rossi, dan mengabaikan kiprahnya di ajang WSBK.

Kendati pihak Ducati sendiri sudah menjelaskan bahwa, ditariknya tim Ducati bukan untuk mengalihkan semua dana yang digunakan di WSBK ke MotoGP. Akan tetapi Gabriele Del Torchio yang pernah menyatakan, rela menarik tim Ducati di WSBK untuk mendapatkan Rossi, menjadi hal yang dipercaya fans Italia menjadi penyebabnya.


Sejumlah banner dan spanduk pernyataan protes dari Ducatista (fans tim Ducati), yang protes terhadap ditariknya tim Ducati dari ajang WSBK, untuk mengalihkan fokus ke Valentino Rossi.

Walah... sepertinya bakal ada banyak orang Italia yang kecewa dengan cara Ducati meminang Rossi untuk musim depan. Semoga saja efeknya tidak merambat pada ketidaknyamanan sang The Doctor...!

Penulis : Uda