Rossi Ingin Fit, Sebelum Gabung Ducati

Editor - Jumat, 17 September 2010 | 11:32 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Menjelang akhir musim 2010 yang tersisa beberapa seri lagi, ternyata Valentino Rossi tidak bisa berbuat apa-apa lagi pada cedera tulang bahu yang di deritanya sejak bulan April 2010 lalu. Kendati harus menjalani operasi hingga pada tahun ini, namun Rossi tidak ingin kehilangan satu seri lagi, di sisa musim 2010. Tidak heran jika Rossi pun memilih untuk menjalani operasi, saat musim 2010 telah berakhir.

Cedera yang awalnya diklaim sebagai cedera ringan dan memar biasa oleh tim dokter Rossi, ternyata berbuntut panjang, yang juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan hebat di GP Mugello, Italia, silam (06/06). Kabarnya, kini otot-otot ligament pria kelahiran Urbino, Italia, itu, mengalami kerusakan jaringan yang hebat sehingga harus menjalani operasi.

Rossi sendiri, menyatakan akan menjadwalkan operasi hingga akhir musim. Pasalnya, ia telah tertinggal empat seri, dan ia tak mau lagi kehilangan poin lebih jauh lagi dengan para rival-rivalnya. Pria berusia 31 tahun ini, kini berada diposisi keempat dengan mengumpulkan 130 poin. Dan musuh terdekatnya kini ialah Casey Stoner, yang memiliki poin yang sama dengan Rossi.

“Saya tak ingin lagi kehilangan sisa balapan lagi musim ini seperti saat saya mengalami patah kaki, makanya saya ambil jadwal operasi setelah musim 2010 berakhir. Dan saya ingin fit sebelum gabung dengan Ducati,” ujar Rossi.

Mengenai perpindahannya ke Ducati, sampai saat ini pihak Fiat Yamaha, masih belum memberikan konfirmasi apakah Rossi bisa menjalani tes akhir musim bersama Ducati atau tidak. So, kita lihat saja nanti.

Penulis : Heru
Foto : MotoGP