Rossi Siap Berikan yang Terbaik di Misano

Editor - Jumat, 3 September 2010 | 10:31 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - MotoGP Misano Italia yang akan dihelat pada akhir pekan ini, merupakan seri kedua MotoGP yang menjadi laga kandang bagi legenda MotoGP Valentino Rossi. Namun karena kondisinya belum fit 100 persen, Rossi pun tidak berharap banyak untuk memenangkan balapan. Meski demikian, Rossi tetap mempersiapkan strategi spesial untuk meraih hasil terbaik.

Dua musim terakhir, Rossi mampu memenangi MotoGP Misano pada tahun 2008 dan tahun lalu. Namun sayang kondisi tahun ini cukup berbeda dengan tahun lalu. Rossi belum bisa memaksimalkan kekuatan fisiknya setelah mengalami cedera fatal di Mugello, beberapa waktu lalu.

“Ini adalah balapan di kandang saya sendiri, tentunya akan sangat spesial untuk bisa balapan di sana. Dua musim terakhir saya menang di Misano, tapi rasanya agak sulit musim ini. Saya berharap agar bisa tampil lebih bagus dan memberikan sesuatu yang spesial bagi fans MotoGP di Italia,” ungkap Rossi pada konferensi pers Kamis (02/08) kemarin.

Selain mengungkapkan tentang keinginan tampil bagus di depan para fansnya, Rossi juga meyakinkan diri, bahwa balapan di sirkuit Misano akan berbeda dengan di Indianapolis. Dimana temperatur sirkuit tidak akan terlalu panas seperti di Indianapolis.

“Tanpa ada jeda, persiapan tim menuju Misano pastinya akan lebih singkat ketimbang persiapan seri-seri sebelumnya. Saya juga cukup yakin bahwa kondisi Misano tidak akan seburuk di Indianapolis. Temperaturnya mungkin tidak akan sepanas di Indianapolis,” imbuh Rossi kemudian.

Inikah awal dari kembalinya Rossi setelah pemulihan kondisi fisiknya yang sudah berlangsung selama hampir tiga bulan penuh? Kita tunggu pembuktiannya.

Penulis : Uda