Yamaha Harusnya Lebih Bijak Kepada Rossi

Editor - Rabu, 18 Agustus 2010 | 15:13 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Hanya sehari setelah pengumuman resmi yang dikeluarkan pihak Yamaha tentang Valentino Rossi yang akan mengakhiri kerjasamanya pada akhir musim 2010 nanti, kemudian muncul rumor yang kurang enak dari tim Yamaha. Kabarnya tim tersebut tidak akan membiarkan Rossi melakukan tes bersama tim Ducati hingga kontraknya benar-benar habis di akhir tahun nanti. Apakah ini pertanda Yamaha ingin mengakhiri hubungan dengan cara yang tidak baik?

Sepertinya memang bakal seperti itu nantinya, jika memang rumor tersebut benar. Karena disaat pembalap lain bakal mengadakan pertemuan pertama dengan tim barunya, Rossi malah masih akan berstatus pembalap tim Yamaha hingga akhir tahun nanti. Dan yang paling menyakitkan adalah ia tidak akan melakukan tes akhir musim nanti bersama Ducati.

Mengapa ini terjadi, bukankah hubungan antara Rossi dan Yamaha baik-baik saja? Menurut sejumlah sumber yang mengatakan, bahwa beberapa orang di Yamaha menyatakan bahwa tes bersama Ducati itu tidak termasuk dalam pembicaraan kontrak. Hmm, sepertinya kejadian akhir musim 2003 bakal kejadian lagi nih...!

“Jika memang benar Yamaha mengatakan tidak untuk sesi tes tersebut, maka saya akan sangat sedih. Karena hanya Honda yang mengatakan tidak pada saya tahun 2003 lalu, dan memang situasinya sangat berbeda dengan hubungan saya dan Yamaha saat ini. Dan saya tidak akan mengerti hubungan saya dengan Yamaha jika memang benar-benar terjadi,” ungkap Rossi.

Sebagai salah satu tim besar yang cukup berwibawa saat ini, seharusnya Yamaha lebih bijak dengan memberikan kelonggaran kepada Rossi untuk melakukan tes bersama Ducati akhir musim nanti. Semoga itu hanya rumor saja...!

Penulis : Uda