Ducati Langsung Kontrak Rossi Dua Musim

Editor - Senin, 16 Agustus 2010 | 05:23 WIB

(Editor - )


Foto : Ilustrasi

OTOMOTIFNET - Keinginan besar Ducati untuk menarik Valentino Rossi secara resmi akhirnya terjadi juga usai MotoGP seri Brno Ceko, Minggu (15/08) kemarin. Sesaat setelah Yamaha mengumumkan Rossi akan mengakhiri kerjasamanya akhir musim 2010, Ducati langsung menggaet legenda MotoGP itu sebanyak 2 musim kedepan.

Dan ini sesuai dengan prediksi yang kami berikan beberapa bulan lalu, bahwa Rossi akan diikat oleh Ducati sebanyak 2 tahun kontrak. Walaupun spesifikasi kontrak, seperti besaran gaji belum diketahui secara pasti, namun €15 juta Euro atau Rp. 175 milyar untuk satu musim sepertinya masih menjadi hal yang patut dicurigai berdasarkan bocoran yang ada.

“Kami sangat senang bisa mengumumkan kontrak kerjasama kami dengan Rossi untuk dua tahun kedepan. Rossi adalah teladan yang patut dicontoh oleh para pembalap pemula saat ini. Bukan hanya itu, dengan bergabungnya Rossi bersama kami, ini akan turut mengangkat nama besar beberapa pabrikan atas nama Italia. Dan ini adalah kunci sukses dalam teknologi, desain dan olahraga balap motor,” jelas Gabriele Del Torchio, Presiden Ducati.

Tidak berbeda dengan apa yang dirasakan oleh Filipo Preziosi direktur motorsport di Ducati, bahwa kerjasama dengan Valentino Rossi adalah sebuah hal yang sangat diidamkan oleh semua kru teknis. Dan Preziosi bangga mendapatkan kesempatan untuk itu tahun depan.

Kendati demikian, Ducati masih tetap menjadi musuh utama Rossi hingga akhir musim nanti. Dan tidak akan memberikan ruang gerak bagi Rossi jika itu memungkinkan. “Sebelum GP Valencia berakhir, Rossi masih jadi musuh utama kami. Namun ketika dia sudah bergabung di Ducati, kami akan bekerja pada setiap detail untuk mengembangkan motor sesuai dengan talenta yang dimilikinya,” ujar Preziosi.

Yup, tidak salah jika Ducati rela melepas Casey Stoner, untuk mendapatkan mahabintang MotoGP, Valentino “The Doctor” Rossi.

Penulis : Uda