Rossi Tetap Fokus di Balapan

Editor - Rabu, 11 Agustus 2010 | 12:41 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Kendati sudah beberapa kali dikabarkan bahwa Valentino Rossi telah menandatangani surat perjanjian kesepakatan dengan tim Ducati untuk musim depan, namun pembalap asal Italia itu sepertinya tidak ingin membeberkan hal tersebut dengan gamblang. Rossi bahkan tetap terlihat fokus untuk balapan seri selanjutnya.

Setelah menjalani kurang lebih 10 hari lamanya masa istirahat dari balapan MotoGP, tentunya ini membuat kondisi Rossi semakin fit. Namun Rossi mengakui bahwa untuk fit 100 persen, belum bisa, karena memang kondisi cederanya masih belum memungkinkan. Tapi Rossi berharap bahwa ia bisa tampil lebih kompetitif ketimbang di seri lalu.

“Sepanjang liburan ini, saya memanfaatkannya dengan cukup baik, untuk pemulihan kondisi tubuh. Ini  cukup membantu saya agar bisa tampil lebih fit. Sekarang saya sudah merasa lebih baik, dan saya harap bisa lebih kuat saat balapan nanti. Apalagi sirkuit Brno adalah salah satu sirkuit spesial bagi saya. Karena di sirkuit inilah saya meraih kemenangan pertama,” papar Rossi.

Walaupun ia menjelaskan betapa pentingnya proses pemulihan kondisinya ketimbang membicarakan rumor-rumor yang beredar tetang dirinya selama ini, legenda MotoGP itu tetap bungkam tentang kepindahannya ke tim Ducati.

Apakah ini bentuk antisipasi Rossi terhadap semua rumor tentang dirinya, yang bakal pindah ke tim Ducati? Yah, kita tunggu saja kenyataannya nanti.

Penulis : Uda