Stoner Akui Rossi Memang Hebat

Editor - Senin, 19 Juli 2010 | 11:48 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Sehari sebelum sesi latihan pertama digelar di Sachsenring Jerman, Casey Stoner sudah berharap agar kembalinya Valentino Rossi ke lintasan nanti, bisa menjadi batu sandungan bagi Jorge Lorenzo yang selalu mendominasi jalannya setiap seri. Namun kenyataannya di MotoGP Jerman, justru Rossi menjadi batu sandungan baginya untuk meraih podium ketiga.

Beruntung Stoner masih mampu memanfaatkan celah yang tersisa dari Rossi. Dan ini berhasil dilakukannya ketika lap terakhir, tikungan terakhir. Dimana Stoner langsung mengamankan posisi ketiga beberapa meter setelah menyalip Rossi. Namun bukan berarti dengan hasil ini, Stoner mencibir hasil yang didapat oleh Rossi, justru ia salut pada legenda MotoGP itu. Karena dengan kondisi seperti itu, masih mampu bertarung hebat dengannya.

“Semua pembalap pasti ingin jadi pahlawan dalam setiap balapan dan menyenangkan fansnya. Banyak yang bilang Rossi masih pincang, tapi bagi saya Rossi tidak pincang. Ia masih memiliki semua semangat dan performanya, persis seperti yangia inginkan. Cuma yang jadi masalah adalah ototnya masih perlu dilatih, setelah sekian pekan tidak berkutat dalam pertarungan balap seperti ini,” puji Stoner.

Stoner juga sangat yakin bahwa kembalinya Rossi di MotoGP Jerman, tidak hanya akan seperti yang diungkapkannya yaitu melakukan latihan fisik agar seri-seri mendatang bisa meraih hasil bagus. Tapi ia datang untuk memenangkan balapan, karena jika mengacu pada hasil catatan waktu tercepatnya, Rossi cukup unggul dan dia sangat cepat dibandingkan Stoner sendiri.

“Rossi tidak akan datang hanya untuk berkeliling saja di sekitar lintasan. Kita bisa melihat buktinya saa dia mengendarai motor WSBK di Misano dan Brno. Saat ini dia hanya membutuhkan setting yang tepat, karena waktu tercepatnya sudah sangat baik ketimbang kami. Dia memang pantas untuk itu,” jelas Stoner usai balapan berlangsung.

Tapi kendati demikian, Stoner tentunya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali memenangkan balapan. Karena performanya sendiri sudah semakin membaik. Kita tunggu saja hasil selanjutnya.

Penulis : Uda