Rossi Bakal Jajal Motor Superbike Hari Ini

Editor - Rabu, 7 Juli 2010 | 16:03 WIB

(Editor - )


Foto : FYT
 

OTOMOTIFNET - Sejak absennya Valentino Rossi di MotoGP Mugello Italia 5 Juni 2010 lalu, tim dokter yang menanganinya rupanya cukup yakin bahwa legenda MotoGP itu sudah bisa mengendarai motor balap. Hal ini dilakukan untuk alasan mempercepat pemulihan kondisi Rossi. Adapun motor yang bakal dikendarai oleh Rossi adalah Yamaha YZF R1.

Tekad Rossi untuk bisa tampil 100 persen di ajang balap MotoGP seri Brno Ceko awal Agustus 2010 mendatang, sepertinya memang bakal terwujud. Ini terbukti dengan keluarnya ijin dari tim dokter yang menanganinya, untuk melakukan sesi tes di atas motor Yamaha YZF R1 di Misano Italia pada Rabu (07/07) sore ini.

“Sesi tes ini akan menggunakan motor Yamaha YZF R1 yang digunakan di ajang World Superbike Championship (WSBK) yang dipercayakan kepada tim FIAT Yamaha. Kami akan menginformasikan kepada media setelah sesi latihan tersebut digelar,” papar juru bicara tim FIAT Yamaha.

Sementara sesi tes akan terus berlangsung, target Rossi untuk kembali di atas motornya memang tetap akan memenuhi target awal. Tapi jika kondisinya lebih cepat membaik, maka Rossi sendiri berani untuk memajukan targetnya untuk kembali di lintasan bersama tim FIAT Yamaha-nya pada MotoGP Sachsenring 18 Juli 2010 mendatang.

Dan ini dinyatakan sendiri oleh ketua tim dokter yang menangani Rossi, yaitu Claudio Costa. Karena pin yang dimasukkan kedalam betisnya dan bahunya, bisa membantu pemulihan Rossi dengan cepat. Mungkin enggak ya?

Penulis : Uda