Ducati Siapkan 15 Juta Euro Untuk Rossi

Editor - Jumat, 25 Juni 2010 | 10:18 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Keseriusan tim Ducati untuk meminang Valentino Rossi untuk mulai musim 2011 nanti, sepertinya memang bakal dibuktikan oleh tim asal Italia itu. Bahkan kabar terbaru yang dirilis adalah Ducati siap membayar Rossi €15 juta Euro atau sekitar Rp. 170 milyar untuk semusim. Kabar ini bahkan sudah santer dirilis oleh beberapa media di Italia, tentang tawaran yang bakal diajukan oleh Ducati.

Memang belum ada keterangan resmi dari pihak Ducati sendiri tentang rumor tersebut, tapi tidak dapat di pungkiri, keinginan tim Ducati memang Rossi sudah berlangsung sejak tim Ducati memulai kiprahnya di ajang MotoGP tahun 2003 lalu. Rossi malah memilih tim Yamaha dan langsung membawa kemenangan pertama bagi tim tersebut.

Sebenarnya gaji yang ditawarkan oleh Ducati kepada Rossi, jumlahnya tidak berbeda dengan yang ditawarkan oleh Yamaha kepada mantan juara dunia. Namun ini bukan permasalahan uang, melainkan Ducati sepertinya ingin menyempurnakan capaiannya sebagai salah satu produsen motor balap asal Italia.

Apalagi di tim Yamaha juga sudah ada jagoan baru mereka yang cukup difavoritkan meraih gelar juara dunia musim ini yaitu Jorge Lorenzo. Seharusnya ini menjadi bahan pertimbangan bagi Rossi, karena kabarnya tahun depan Yamaha juga sudah mempersiapkan Ben Spies untuk menggeser salah satu pembalap di Fiat Yamaha, jika prestasinya cukup meyakinkan.

Jika Rossi memilih pindah ke tim Ducati musim depan, satu hal yang bakal selalu dilakukan oleh Rossi, yaitu membawa serta kru dan tim yang selalu menemani perjalanan karirnya. Diantaranya adalah Jeremy Burgess sang direktur teknis yang dulu dimiliki oleh Repsol Honda, saat Rossi masih bergabung bersama tim asal Jepang itu.

Ini berarti formasi di tim Ducati juga sudah bakal terkuak, yaitu Rossi akan berpasangan kembali dengan mantan rekan setimnya dulu di Repsol Honda yaitu Nicky Hayden. Karena kabarnya Casey Stoner sendiri sudah menandatangani perjanjian untuk hengkang ke tim Repsol Honda.

Hmm, jadi tim Yamaha diperkuat oleh Lorenzo dan Spies, tim Ducati diperkuat oleh Rossi dan Hayden, sementara tim Honda akan ada Stoner dan salah satu diantara Pedrosa dan Dovizioso. Apakah benar akan seperti ini konfigurasi pembalap musim 2011 mendatang? kita lihat saja kesepakatan tim dan pembalap dalam waktu dekat ini.

Penulis : Uda