Honda Ingin Satukan Rossi Dan Stoner 2011

Editor - Rabu, 26 Mei 2010 | 11:45 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Rumor tentang Casey Stoner yang telah menyepakati untuk pindah ke tim Repsol Honda tahun 2011 mendatang, sepertinya mulai memperlihatkan titik terang. Dan ini diakui oleh salah satu petinggi di tim Ducati yang tidak disebutkan namanya. Bahwa Stoner memang telah menandatangani kesepakatan dengan tim Repsol Honda untuk musim depan.

“Sejauh ini rumor tentang kesepakatan yang telah ditandangani oleh Stoner untuk pindah ke tim Repsol Honda itu sepertinya memang benar. Walaupun saya belum mempunyai bukti kuat akan hal itu, namun Stoner sudah berpikir untuk pergi ke tim lain,” ungkap sumber yang masih tidak ingin dijelaskan identitasnya itu.

Dengan adanya konfirmasi sepihak dari salah seorang petinggi di tim Ducati tersebut, berarti sekarang tinggal menunggu konfirmasi resmi dari Casey Stoner sendiri selaku yang menjadi objek utama. Apalagi Wakil Presiden HRC, Shuei Nakamoto juga telah mengakui bahwa ia telah membicarakan hal ini dengan orang tua Stoner yaitu Colin Stoner.

“Kami memang telah menanyakan perihal ini kepada Colin Stoner, jika mereka ingin bergabung dengna kami maka kami akan sangat senang. Ya walaupun kami belum memastikan berapa lama jangka waktu kontrak yang akan kami tawarkan, serta gaji untuk Stoner nantinya,” tukas Nakamoto.

Namun yang paling mengejutkan adalah keinginan keras tim Repsol Honda untuk menarik kembali Rossi. Dan ini diungkapkan langsung oleh Nakamoto. “Semua perjanjian akan kami sepakati bulan Juli nanti. Dan kami tertarik pada empat pembalap terbaik yang ada, termasuk Rossi,” imbuh Nakamoto kemudian.

Rossi dan Stoner dalam satu tim? Sepertinya memang memungkinkan. Apalagi Lorenzo dikabarkan bakal dipinang oleh Ducati jika Stoner jadi pindah ke Honda. Hmm, makin membingungkan saja ini...!

Penulis : Uda