Jika Tak Mungkin Juara, Rossi Akan Berhenti Balapan

Editor - Senin, 22 Februari 2010 | 20:38 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Valentino Rossi adalah satu-satunya pembalap legenda yang hingga kini masih memiliki taji yang belum terkalahkan. Karena itu juga Rossi sangat wajar menentukan, bahwa ia harus berhenti jika kemungkinan menang sudah tertutup. Setidaknya ini adalah mental juara yang selalu dipegang oleh pembalap kelahiran Urbino Italia itu.

Nah, menjelang dimulainya musim 2010 yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang, Rossi mengeluarkan sedikit bayangan, bagaimana ia akan melanjutkan karir untuk musim selanjutnya. Setidaknya ini merupakan motivasi bagi dirinya sendiri, mengingat usianya yang sudah berada diatas kepala tiga.

“Saya sangat berharap saya masih tetap berada dalam kondisi yang sama dengan saat ini. Karena dengan motivasi yang sama saat saya memulai balapan dulu, dan kondisi badan juga demikian, maka itu akan memungkinkan saya bertahan 2 – 3 tahun lagi di MotoGP,” jelas pemilik titel juara dunia sebanyak 8 kali itu.

Namun Rossi juga menjelaskan bahwa segalanya bergantung kepada kondisi dan hasil yang ia peroleh untuk musim ini. Kalau memang ia masih bisa memenangkan balapan dan meraih titel juara dunia, maka itu akan berpengaruh besar terhadap keputusannya untuk bertahan.

“Saya adalah Valentino Rossi. Dan saya telah memenangi banyak balapan, titel juara dunia, dan saya bertahan karena masih ingin mencoba untuk menang. Tapi jika semuanya tidak memungkinkan lagi, maka saya lebih baik tinggal di rumah dan bekerja di kebun,” imbuh Rossi lagi.

Hmm, dari pernyataan ini tentu akan mudah memprediksi keputusan Rossi untuk tetap di MotoGP, ataukah ia akan berhenti. Yup semuanya bakal ditentukan nanti. Jadi tinggal menunggu apakah musim ini Rossi akan kompetitif atau bakal berhenti jadi MotoGP.

Penulis : Uda