Marauder, Pesaing Humvee Dari Afrika Selatan

billy - Selasa, 28 Juni 2011 | 12:03 WIB

(billy - )


Inggris – Pasaran mobil lapis baja memang dirasa menggiurkan bagi banyak kalangan. Dan kali ini pabrikan asal Afrika Selatan, Paramount Group yang mengenalkan produk mereka, Marauder di sebuah acara otomotif di Inggris baru-baru ini.

“Marauder merupakan salah satu mobil tertangguh di dunia. Afrika Selatan dan Paramount Group memiliki tradisi kuat dalam mengembangkan inovasi di bidang keamanan  yang diterapkan pada kendaraan ini,” jelas pernyataan Paramount Group.

Kendaraan lapis baja ini sendiri diklaim dapat menampung hingga 10 personil tentara, serta dilengkapi dengan pengaman ranjau darat, IED dan serangan balistik hingga ledakan 14 kg TNT.

Tampang dari Marauder juga terlihat gagah dengan gril vertical layaknya Humvee. Selain itu, bodi yang ekstra lebar dengan ban cadangan yang menempel disamping, serta kaca anti peluru juga menambah kesan gagah pada Marauder.

Hebatnya lagi, Marauder dapat berfungsi sebagai tiga kendaraan sekaligus. Yakni, mobil patrol infantri, pusat komando dan ambulans.

Kelebihan lain yang ditawarkan diantaranya sistem long range fuel tanks yang dapat menambah jarak perjalanan hingga 500 km dan kemampuan ampibi ringan. Mobil ini juga dilengkapi run flat tyre yang bisa menahan peluru 12,7 mm.

Meski rata-rata kendaraan lapis baja hanya mampu digeber hingga 90 km/jam, tapi Marauder dapat dikebut hingga 120 km/jam. (mobil.otomotifnet.com)